crossorigin="anonymous"> crossorigin="anonymous">
7 Tips Mencegah Pencurian Identitas

7 Tips Mencegah Pencurian Identitas, Simak Ulasannya Berikut Ini

7 Tips Mencegah Pencurian Identitas

Sepanjang hari, Anda melakukan banyak aktivitas yang membahayakan informasi pribadi Anda – mulai dari menulis cek di toko hingga menagih barang dagangan secara langsung atau melalui telepon.

Anda mungkin tidak berpikir dua kali tentang transaksi ini, tetapi orang lain mungkin.

Pencurian identitas – ketika pelaku mengambil identitas seseorang untuk keuntungan pribadi atau finansial, seperti mencuri kartu kredit untuk melakukan transaksi keuangan atas nama korban – adalah kejahatan yang tumbuh paling cepat di Amerika.

Menurut US Postal Inspection Service, ada hampir 10 juta kasus pencurian identitas pada tahun 2004, yang merugikan konsumen $5 miliar.

Kampanye Pencegahan Kejahatan Warga Nasional, yang disponsori oleh Dewan Pencegahan Kejahatan Nasional, bertujuan untuk mendidik konsumen tentang apa yang dapat mereka lakukan untuk mencegah pencurian identitas. Dewan menawarkan tips berikut.

* Jangan memberikan informasi pribadi Anda kecuali Anda memulai kontak atau mengetahui orang atau perusahaan yang berurusan dengan Anda.

Juga, jangan pernah mengungkapkan informasi pribadi, seperti nomor Jaminan Sosial atau nomor rekening bank, sebagai tanggapan atas email. Bisnis yang sah tidak akan meminta Anda melakukan ini.

* Jangan mengungkapkan nomor kartu kredit Anda ke vendor online kecuali jika dienkripsi dan situs aman. Lihat bagian pertama alamat Web di browser Anda. Itu harus membaca “https://.”

* Jangan menulis nomor Jaminan Sosial atau nomor telepon Anda pada cek atau kuitansi kartu kredit.

* Hapus semua dokumen dengan informasi pribadi dari hard drive Anda sebelum membuang komputer Anda atau mengirimkannya untuk diperbaiki.

* Hancurkan dokumen yang dibuang, termasuk aplikasi kartu kredit yang telah disetujui sebelumnya, laporan mutasi bank, kuitansi toko, dan tagihan utilitas. “Penyelam tempat sampah” dapat memperoleh akses ke informasi pribadi Anda jika barang-barang tersebut dibuang ke tempat sampah.

* Batalkan semua kartu kredit yang tidak digunakan dalam enam bulan terakhir. Kredit terbuka adalah target utama pencuri.

* Pesan laporan kredit Anda setidaknya dua kali setahun dan laporkan kesalahan apa pun kepada agen pelaporan kredit secara tertulis.

Jika Anda adalah korban pencurian identitas, hubungi departemen kepolisian setempat Anda sesegera mungkin.

Jika identitas Anda dicuri di satu yurisdiksi tetapi digunakan di yurisdiksi lain, Anda mungkin harus melaporkan kejahatan di kedua yurisdiksi tersebut.

Check Also

pexels-pixabay-534229

Pertimbangkan Ini Jika Menemukan Kendala dengan Keuangan Anda: Kapan Menyewa Satu

Jika Anda mengalami kesulitan dengan keuangan dan sedang mempertimbangkan konsolidasi utang atau kebangkrutan, Anda mungkin …