crossorigin="anonymous"> crossorigin="anonymous">
Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Karena mengajukan pinjaman, kartu kredit dan bentuk kredit lainnya lebih mudah didapat, demikian pula tingkat kebangkrutan di Amerika Serikat.

Dalam periode sepuluh tahun, antara 1994 dan 2004, tingkat kebangkrutan di Amerika Serikat hampir dua kali lipat.

Reaksi pemerintah adalah untuk melihat lebih dekat alasan pihak mengajukan kebangkrutan, undang-undang baru diberlakukan untuk memastikan bahwa individu dan bisnis memiliki alasan yang sah untuk mengajukan kebangkrutan.

Salah satu undang-undang utama tentang kepailitan yang disahkan di Amerika Serikat pada tahun 2004 adalah Undang-Undang Pencegahan Penyalahgunaan Kepailitan dan Perlindungan Konsumen.

Undang-undang ini baru berlaku pada Oktober 2005, tetapi telah menimbulkan kegemparan di bidang hukum keuangan dan kepailitan.

Selain mempersulit untuk memenuhi syarat kepailitan Bab 7, atau kepailitan total, undang-undang memberlakukan aturan dan anggaran yang lebih ketat pada debitur Bab 13.

Perubahan besar yang dibuat undang-undang di seluruh Amerika Serikat adalah perlunya debitur mengajukan pengembalian pajak selama empat tahun berturut-turut sebelum memenuhi syarat untuk dinyatakan pailit.

Juga, hutang yang dapat dilunasi, atau hutang-hutang di mana tanggung jawab pribadi diambil oleh sistem pengadilan, lebih sulit didapat.

Undang-undang mengharuskan debitur membuktikan alasan yang baik untuk debitur utang dan bahkan membutuhkan lebih banyak debitur untuk bertanggung jawab dengan anggaran utang non-dischargeable.

Sejauh menyangkut dua jenis utama undang-undang kepailitan, Bab 13 kepailitan adalah yang memungkinkan debitur untuk menyimpan beberapa aset dengan membuktikan hanya utang yang terbatas dan penghasilan tetap.

Kebangkrutan ini sangat baik bagi debitur yang mengalami kesulitan keuangan besar tetapi masih memiliki sarana untuk membayar beberapa aset.

Pengadilan akan menetapkan jadwal pembayaran dan anggaran yang memungkinkan pelunasan hipotek atau mobil secara penuh dalam waktu tiga sampai lima tahun.

Jika pelunasan bukanlah pilihan, undang-undang kepailitan mengharuskan debitur untuk mengajukan Bab 7. Kepailitan.

Ini sering disebut sebagai likuidasi lengkap aset, kecuali untuk item yang dikecualikan.

Barang-barang yang dikecualikan dalam sidang kepailitan ditentukan oleh pengadilan dan biasanya barang-barang yang bersifat kebutuhan, seperti mobil atau barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan. Selain itu, pengadilan akan mendistribusikan utang ke dalam dua kategori: utang yang tidak dapat dilunasi dan utang yang dapat dilunasi.

Hutang yang tidak dapat dilunasi juga terbagi dalam dua kategori: tidak dapat dilunasi karena kesalahan debitur dan tidak dapat dilunasi karena kebijakan publik.

Pelanggaran yang salah oleh debitur dapat berarti pencurian atau pencucian uang sementara kebijakan publik dapat mencakup pembayaran tunjangan anak atau keputusan pengadilan terkait.

Ingatlah bahwa dalam kedua jenis kebangkrutan, seorang individu hampir selalu diharuskan untuk tetap membayar pajak, pinjaman mahasiswa, tunjangan, tunjangan anak atau biaya terkait pengadilan.

Di sinilah banyak pihak yang pailit disesatkan dalam Bab 7 kepailitan, yang sering disebut sebagai “awal baru”.

Sementara pengadilan dapat mengatur rencana pembayaran untuk membantu debitur melunasi utang kebijakan publik, bahkan debitur Bab 7 masih akan diminta untuk melakukan pembayaran.

Poin utama lainnya mengenai hukum kepailitan adalah bahwa kepailitan akan tetap ada dalam laporan kredit selama kurang lebih sepuluh tahun.

Ini akan membuat sangat sulit untuk memenuhi syarat untuk semua jenis kredit, bahkan kartu kredit, tetapi terutama untuk pinjaman mobil atau hipotek rumah.

Sementara beberapa kreditur masih akan menawarkan kredit terbatas kepada individu yang bangkrut, suku bunga dan biaya keuangan biasanya melewati atap. Hal ini membuat debitur semakin sulit untuk bangkit kembali.

Last but not least, perlu diingat bahwa undang-undang kepailitan akan mengharuskan penandatangan bersama untuk bertanggung jawab atas pembayaran utang.

Jika ibu atau ayah menandatangani pinjaman mobil ketika Anda masih muda dan Anda masih berhutang pada mobil itu, mereka bertanggung jawab atas pembayaran.

Teman-teman atau anggota keluarga yang pernah membantu Anda dapat dibawa ke proses pengadilan hukum kebangkrutan, yang dapat menimbulkan ketegangan pada persahabatan dan hubungan keluarga.

Untuk pertanyaan hukum kepailitan tertentu, yang terbaik adalah menghubungi pengacara kebangkrutan atau ajudan hukum di daerah atau negara bagian Anda.

Undang-undang dan proses kepailitan mungkin sedikit berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya, jadi pastikan untuk membuat kontak di negara bagian tempat Anda berencana mengajukan kebangkrutan.

Check Also

pexels-pixabay-534229

Pertimbangkan Ini Jika Menemukan Kendala dengan Keuangan Anda: Kapan Menyewa Satu

Jika Anda mengalami kesulitan dengan keuangan dan sedang mempertimbangkan konsolidasi utang atau kebangkrutan, Anda mungkin …