crossorigin="anonymous"> crossorigin="anonymous">
pexels-emma-bauso-2253870

10 Tips Dan Trik Pernikahan dengan Anggaran Terbatas Namun Tetap Terlihat Mewah

Pernikahan bisa sangat mahal. Perkiraan menempatkan biaya rata-rata pernikahan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Ini mungkin terdengar luar biasa, tetapi tambahkan semuanya dan Anda akan segera melihat dari mana uang itu berasal.

Jika Anda merencanakan pernikahan Anda sendiri dan putus asa akan biayanya, pikirkan lagi. Sangat mungkin untuk merencanakan acara yang tak terlupakan tanpa menghabiskan banyak uang.

Berikut adalah 10 tips dan trik untuk menyelenggarakan pernikahan dengan anggaran terbatas.

1. Pilih off-season untuk menikah

Mungkin tidak akan mengejutkan Anda mengetahui bahwa sebagian besar pernikahan berlangsung di musim panas.

Yang terbaik dari semuanya, cuacanya bagus saat ini, memungkinkan para tamu untuk menikmati waktu di luar ruangan sebelum memasuki aula untuk layanan.

Namun, jika Anda ingin menghemat uang, menikahlah di musim gugur atau musim dingin Januari dan Februari adalah bulan-bulan terbaik untuk menjadi tuan rumah pernikahan.

Mereka relatif tenang dalam hal persaingan, jadi Anda mendapatkan banyak hal darinya.

2. Cari dana

Pernikahan Anda akan berjalan lebih lancar jika Anda dapat menentukan sumber pendanaan Anda.

Misalnya, jika Anda perlu mengambil pinjaman sendiri, Anda mungkin menemukan diri Anda pemberi pinjaman langsung dengan pinjaman kredit yang sangat buruk.

Atau, Anda dapat mengumpulkan uang dari teman dan keluarga (jika mereka bersedia membantu, tentu saja). Atau, Anda dapat menjual barang-barang lama Anda yang tidak lagi Anda gunakan untuk mendapatkan uang tunai cepat. Jika Anda menjadi kreatif, selalu ada cara untuk mengumpulkan uang.

3. Beli baju bekas

Kami sering menemukan bahwa calon pengantin memiliki keengganan yang aneh untuk membeli gaun bekas atau kurang menarik.

Pernikahan Anda adalah hari istimewa Anda dan kenanganlah yang membuatnya, bukan pakaian yang dikenakan semua orang. Sejauh yang kita ketahui, itu adalah pemborosan.

Yang mengatakan, pastikan untuk menggunakan celana dalam baru untuk acara ini. Ada banyak situs di mana Anda bisa mendapatkan celana dalam online, termasuk EBY.

4. Jangan membebani daftar tamu Anda

Menjaga daftar tamu Anda tetap kecil dan intim adalah cara yang baik untuk memotong biaya pernikahan Anda. Anda dapat fokus pada hal: menikah dengan orang yang Anda cintai.

Jika Anda tidak memiliki banyak kewajiban sosial dan ingin pernikahan Anda menjadi satu dari momen-momen seumur hidup, Anda dapat melakukannya dengan cara yang sangat berbeda, seperti pasangan dari California ini menikah di Everest.

Pikirkan tentang siapa yang benar-benar perlu hadir di pernikahan Anda dan siapa yang dapat berbicara tentang betapa hebatnya setelah pernikahan pernikahan.

Jika teman Anda tulus, mereka tidak akan keberatan jika Anda tidak diundang, dan mereka akan memahami keputusan Anda.

5. Minta uang tunai sebagai hadiah

Memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan yang bahagia merupakan hal yang biasa, tetapi tidak ada alasan Anda tidak dapat memberi tahu tamu Anda untuk menyerahkan uang tunai.

Banyak pasangan telah menyarankan untuk memberikan uang tunai sebagai gantinya jika tamu tidak dapat menemukan ide hadiah yang bagus, tetapi mengapa tidak meminta abunya terlebih dahulu? Ini akan membantu Anda membiasakan diri dan akan jauh lebih berguna daripada hadiah Anda mungkin tidak pernah menggunakan (jika Anda memiliki keinginan terbaik di dunia, tentu saja).

the ceremony and the reception in the same location, so you should think about doing this, especially if saving money is your priority. Sometimes, this can even make the night more special, because nobody will have bad memories of travelling across the city for the reception!

6. Temukan teman-teman berbakat dan minta bantuan mereka

Salah satu pengeluaran terbesar di pesta pernikahan adalah hiburan; musisi untuk upacara itu sendiri atau resepsi, DJ untuk afterparty, dan lain-lain.

Pikirkan apakah Anda mengenal seseorang yang bersedia memberikan layanan mereka kepada Anda dengan tarif yang lebih rendah.

Kami tidak berpikir itu ide yang baik untuk meminta orang untuk tampil secara gratis; mereka profesional, bagaimanapun juga, dan layak dibayar untuk layanan mereka. Namun, jika Anda dapat mengamankan “harga pasangan”, itu bisa menghemat banyak uang.

7. Buat dekorasi Anda sendiri

Daripada membeli dekorasi dan perlengkapan mahal yang dibeli di toko, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri? Hal ini tidak hanya akan menghemat uang Anda, tetapi juga akan menambahkan sentuhan lokal yang penting pada acara yang akan membuatnya terasa lebih pribadi.

Jika Anda tidak terlalu licik, tanyakan pada teman dan keluarga Anda untuk melihat apakah ada orang yang bersedia membantu Anda.

Dengan pendekatan yang tepat, Anda dapat membuat dekorasi yang terlihat sama bagusnya dengan yang dapat Anda temukan di toko, tetapi dengan harga yang lebih murah!

8. Jangan membelanjakan demi pengeluaran

Di era media sosial, ada banyak tekanan pada mereka yang akan menikah untuk membuat pernikahan mereka spektakuler dan layak di Instagram.

Jangan tunduk pada tekanan itu. Seseorang dapat belajar dari pernikahan Kolombia. Hal terpenting tentang hari pernikahan Anda adalah Anda menikmati diri sendiri dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan, bukan karena Anda dapat mengunggah foto di media sosial dan memamerkannya kepada teman-teman Anda. Jika Anda bahagia dan pernikahan Anda “terasa benar” bagi Anda, maka itulah yang penting.

9. Minta tamu untuk mengambil foto

Jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk fotografer pernikahan resmi, mengapa tidak meminta tamu Anda untuk mengambil beberapa foto? Ini dapat menambahkan sentuhan pribadi yang indah pada kenangan Anda tentang acara tersebut, dan itu juga dapat berarti bahwa Anda tidak perlu mencari fotografer. Di penghujung malam, berikan URL bagi tamu Anda untuk mengunggah foto apa pun yang mereka ambil.

Tambahkan favorit Anda ke lembar memo digital (dengan izin mereka, tentu saja!) dan voila – Anda telah membuat sesuatu yang benar-benar istimewa.

10. Jangan tinggalkan tempat Anda

Seringkali, pasangan akan memilih untuk mengadakan resepsi pernikahan mereka di tempat yang sama sekali berbeda dengan upacara yang sebenarnya.

Ini, tentu saja, hak prerogatif mereka, tetapi terkadang dapat menimbulkan biaya yang tidak perlu. Tempat akan sering menawarkan paket yang memiliki harga yang jauh lebih menguntungkan jika Anda memutuskan untuk mengadakan keduanya

Check Also

pexels-pixabay-534229

Pertimbangkan Ini Jika Menemukan Kendala dengan Keuangan Anda: Kapan Menyewa Satu

Jika Anda mengalami kesulitan dengan keuangan dan sedang mempertimbangkan konsolidasi utang atau kebangkrutan, Anda mungkin …